Jumat, 02 November 2012

Artikel Tentang Baju Muslim

  Baju Muslim kian banyak di gemari oleh pria dan wanita dari dewasa sampai anak-anak.
Etika memakai baju muslim
Muslim adalah suatu kata yang tidak terpisahkan dari Islam (agama). Oleh karena itu sebaiknya sebelum memakai baju muslim kita perlu memahami arti kata Muslim.
Agama Islam mengajarkan penganutnya tentang manfaat menutupi aurat baik bagi pria dan wanita.
Aurat pria dari pusar sampai mata kaki, sedangkan wanita dari kepala sampai ke kaki, namun aurat wanita ini lebih spesifik karena alamiahnya yang masuk akal : pria diciptakan dengan nafsu lebih besar dari perempuan dalam hal seksual.
Banyak baju muslim yang mengumbar aurat belakangan ini, seperti perpaduan blouse muslim dengan celana jeans ketat. Jika seperti ini maka baju tersebut tidak memiliki fungsi untuk menutup aurat, demikian baju tersebut tidak dapat dikatakan sebagai baju muslim.
Dalam merancang baju muslim atau dalam membuat video tutorial berjilbab, sangat di sarankan untuk memahami dulu arti kata BAJU dan MUSLIM, sebab dalam berpakaian kita tidak boleh melanggar aturan baik apa manfaat baju dan terutama aturan agama Islam yang mana jika kita langgar maka akan rugi sendiri.
Sebagai contoh,
Baju muslim di pakai untuk ‘Rya’ di youtube .. dengan memberikan tutorial hijab dan hal sejenisnya .. bukan dengan maksud karena AllahTa’ala … maka .. orang pun dapat menilai dengan penglihatannya.
Berjualan baju muslim sebagai tuntutan nafsu, seperti: Kok si Dian Pelangi lebih hebat dari saya … padahal saya sudah pengalaman lebih dari dia …  lantas kita memaksakan diri dalam berjualan baju muslim dan tidak memeperhatikan langkah-langkah yang diperlukan untuk membentuk suatu brand.
Masih banyak contoh lainnya ..jika ada kesempatan akan di tulis lagi artikel lainnya, silahkan comment dan terimakasih.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar