Senin, 12 November 2012

Tali sepatu termahal didunia


Tali Sepatu Termahal di Dunia, Rp160 juta

Anda mungkin heran, untuk apa diciptakan tali sepatu dengan bahan emas. Namun dunia fashion menganggap bahwa tali sepatu juga merupakan salah satu aksesoris yang patut mendapatkan perhatian.

Tali sepatu ini memang tampak seperti tali sepatu pada umumnya. Tapi, benang berwarna emas yang digunakan memang terbuat dari emas 24 karat. Benang ini dipesan khusus pada pengerajin emas kuno di Columbia. Seperti dikutip MailOnline, untuk membuat sepasang tali, pengerajin ini membutuhkan waktu 120 jam untuk merajutnya.

Colin Hart, seorang desainer yang mencetuskan ide gila ini. Ia lalu memberikan label "Mr. Kennedy" pada tali sepatu perestisius ini. Namun untuk memberikan nilai lebih, tali sepatu emas ini hanya diproduksi sebanyak 10 pasang saja.

Sudah tentu ini akan menjadi perburuan para kolektor. Untuk memilikinya, mereka harus mengeluarkan uang US$ 19.000 atau sekitar Rp160 juta.

Awalnya Hart hanya terinspirasi dari penduduk yang sedang membuat gelang emas. "Saat saya ke Quinchia, Colombia, saya melihat ada keluarga yang sedang membuat gelang dengan tenunan tangan. Benang-benang berbahan emas yang digunakan sangat tipis," papar Hart yang kemudian menerapkan ini untuk  tali sepatu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar